Kamis, 28 Agustus 2008

Berbuat Lebih Banyak!

"saya beruntung karena mampu mewujudkan lebih banyak mimpi saya ketimbang kebanyakan orang (George Soros)"
Kalimat itu memang keluar dari mulut seotang Yahudi nomor Wahid, sejatinya musuh kita yang harus kita perangi, tetapi lihatlah disini kandungan sebuah energi maknanya,
Pantas saja, bangsa yahudi selalu bisa lebih unggul, selalu bisa menang, karena mereka punya semangat itu, punya kecintaan yang maha dahsyat terhadap agamanya.( Terlepas dari itu menurut kita benar atau salah), atau kalo boleh jujur berpendapat. saya yakin apa yang mereka fahami adalah salah. Tetapi yang jelas mereka yang berasal dari bangsa kera saja punya kecintaan yang maha dahsyat terhadap apa yang mereka yakini, sehingga menggelegarlah menjadi semangat yang membabi buta, menjadikan yang haram menjadi halal, menghalalkan segala cara untuk mewujudkan keinginannya.

Lebih jauh saya berkaca, ternyata memang setiap manusia yang meyakini kebenaran apa yang diyakininya. Itulah yang kemudian yang mendiaspora menjadi rentetan setiap bulir semangat. Terlepas dari salahnya pemaknaan, penempatan yang tidak seharusnya dan tujuan yang berbeda beda. Jadi, jika bangsa yahudi atau musuh-musuh islam saja yang entah karena motivasi apa, mereka begitu dengan bahu membahunya berbuat lebih banyak untuk bangsanya, apalagi kita sebagai manusia muslim, yang Allah pun sudah jelas menggariskan untuk apa kita hidup di dunia. Seyogyanya kontribusi, dedikasi amal kitalah yang senantiasa diharapkan dari tangan-tangan para manusia yang masih mau berbuat lebih banyak untuk ummat, dan tentu saja untuk Bangsa kita yang begitu kita cintai ini.

Malu rasnya kalau kita belum mampu berbuat banyak, tapi hanya sekedar menjadi kritikus tanpa solusi..
menurut saya, kita bisa memulainya dengan bermimpi,ya ..MIMPI BESAR UNTUK UMMAT!
tapi bukan sekedar mimpi di siang bolong tentu!, melainkan mimpi-mimpi besar kita, yang sama-sama kita jalin menjadi untaian indah sebuah harapan bangsa,menggelegak gelegak dan mendiaspora lagi menjadi kontribusi amal kita!

sebuah dedikasi nyata untuk umat, seperti yang salah satu "tokoh bangsa" kita bilang dalam salah satu kampanyenya. "Hidup adalah perbuatan", tetapi kalau kata saya hidup adalah dedikasi dan kontribusi!. karena kalau sekedar perbuatan, bisa saja perbuatan buruk atau baik, dan tidur pun adalah perbuatan,right?

hehe, maap ya pa?

sekali lagi, berbuatlah lebih banyak untuk ummat.semangat!

Tidak ada komentar: