Jumat, 04 Juli 2008

Bidadari syurga itu.....

“Mereka ingin menjemput bidadari-bidadari sebagai pendamping mereka, tapi sadarkah bahwa salah satu bidadari itu adalah dirimu….

Kepakan sayapmu dalam dakwah, jangan mengatup hingga kepakannya menyentuh taman syurga…..”

Keep Istiqomah my Sister!i love you coz Allah ukhti

Begitulah salah 1 isi pesan dari seorang sahabat saya ketika hari wisudaku, kurang lebih setahun yang lalu. Aku kembali menekuri pesan itu, karena kebetulan, aku sedang mentadaburi ayat Al-quran berkenaan dengan “si pemilik mata bening, bekulit kristal itu”

Jika membayangkan rupa fisiknya yang aduhai, hatinya yang lembut, senyum yang tulus merekah lebih manis dari gula-agula aren, siapapun pasti ingin berkumpul bersama mereka di kehidupan abadi kita kelak. Bagi kaum adam pasti berharap ingin memiliki salah 1 nya, dan bagi kaum hawa tentunya berharap menjadi salah satu bagian dari mereka. Ya, sama halnya dengan saya, spontan mulut dan hatiku mengamini pesan itu ketika membacanya, walaupun di sudut hatiku yang lain, aku tertunduk malu. Berharap pada hal yang paradoks, terkadang manusia memang sungguh naïf (khususnya saya) berharap bisa bersanding dengan mereka,

Bidadari-bidadari,

Yang kerling mata beningnya mengajakku ikut tertunduk, beristighfar atas khilafnya mata yang sering melihat yang bukan haknya.

Yang kulit putihnya bercahaya memancarkan pesona hakiki menuntunku agar senantiasa menjaga diri

Yang senyum tulusnya menggentarkan seluruh ummat mengajakku untuk selalu tulus beramal

Yang hatinya bersinar bak berlian putih tak ternoda mengisyaratkan hati&mulutku untuk selalu berdzikir padaMu

Duhai Allah…….

Pantaskah diri ini, berharap bisa berkumpul dengan mereka di JannahMu kelak?

Sungguh, sungguh malu rasanya memang,,, berharap pun aku tak pantas menjadi Bidadari SyurgaMu. Atas khilaf yang lagi dan lagi terulangi, atas amal yang mungkin jauh dari Ridhomu,

Illahi…..tuntun hamba, ingatkan selalu untuk senatiasa menjaga diri, meng up grade kualitas diri, meningkatkan keimanan dan senantiasa dilembutkan hatinya.

Jadikan hamba penghuni syurgaMu yang tertinggi, menjadi bagian dari si pemilik mata bening,berkulit kristal selembut sutera itu. Aamin Allahumma aamin….

Tidak ada komentar: